Pengambilan Keputusan

  Pengambilan keputusan dapat dianggap sebagai suatu hasil atau keluaran dari proses mental atau kognitif yang membawa pada pemilihan suatu jalur tindakan di antara beberapa alternatif yang tersedia. Setiap proses pengambilan keputusan selalu menghasilkan satu pilihan final. Keluarannya bisa berupa suatu tindakan (aksi) atau suatu opini terhadap pilihan

 

pengambilan keputusan terberat dalam hidup saya adalah waktu saya akan memilih universitas mana yang saya ambil untuk belajar didalamnya,jadi ketika saya mencoba beberapa ujian yang diadakan oleh universitas saya mendapatkan satu yang keterima,yaitu universitas negri dijakarta,tetapi saya bingung harus mengambilnya atau tidak,karena di universitas itu saya mendapatkan program sarjana Pendidikan Tata Niaga,dan saya berpikir saya akan menjadi guru,tapi saya tidak ingin dan juga programnya adalah tata niaga yang mana jarang sekali ada guru tata niaga,atau semacamnya ,dan juga jauh dari rumah saya yang berada didepok

selanjutnya saya mencoba untuk mengikuti ujian masuk yang didadakan oleh universitas gunadarma yang juga terdapat sodara saya dan dosen disana yang juga bertetangga sama saya,jadi saya memutuskan untuk mencobanya dan ternyata dapet dan disitulah saya memutuskan yang mana yang harus saya ambil,universitas negri jakarta atau universitas gunadarma dengan pemikiran saya yang dimana UNJ adalah program pendidikan dan juga Tata Niaga jadi saya tidak mengambilnya tapi sebenernya saya juga tidak ingin berada diswasta,setelah saya mengambil keputusan untuk berada di swasta,dan menjalaninya pada tahun pertama saya masih mencoba untuk mengikuti tes yang diadakan oleh universitas negri,dan lagi saya tidak dapat pada tahun kedua berada di swasta juga saya masih mencobanya dan lagi lagi saya tidak dapat. dan disitulah kemauan saya untuk pindah ke universitas negri sudqah hilang karna juga sudah 2 tahun,dan sayang umur sudah terlalu tua,sekian lah keputusan yang tersulit yang pernah saya alami yaitu memilih universitas.

Leave a Reply

