Video Game yang Dimainkan dengan Urin

Video Game yang Dimainkan dengan Urin

 

Urinoir interaktif adalah sebuah alat yang memungkinkan pengguna untuk bermain video game atau mengendalikan display yang interaktif saat buang air kewcil. Beberapa desain telah diproduksi sampai saat ini, biasanya terdiri dari urinoir dilengkapi dengan sensor tekanan untuk mengukur kekuatan dan posisi aliran urin dan layar LCD dipasang di atas urinoir untuk memberikan animasi grafis.

Sebuah perusahaan Inggris yang disebut Captive Media dikembangkan dan dipatenkan sistem video game interaktif untuk instalasi di atas mangkuk urinoir pada tahun 2011. Sistem mereka beroperasi dengan menggunakan deteksi infra-merah suhu urin, dengan sensor integral unit layar yang diposisikan di atas mangkuk. Antara lain, sistem ini dipasang di The Exhibit Bar di Balham, London
dan Ta Bouche Bar di Cambridge, UK.

Pemain mengontrol sistem dengan mengarahkan aliran kiri atau kanan mereka. Saat ini sistem memiliki dua pertandingan:
On The Piste
– permainan ski, di mana pemain harus menjatuhkan penguin untuk mencetak poin.
Clever Dick
– permainan pub-kuis, di mana pemain harus menjawab pertanyaan Benar atau Salah.

Pemain kemudian dapat mengakses sebuah situs afiliasi yang disebut Captive Permainan untuk melihat skor mereka di papan pemimpin, dan menggunakan Twitter untuk menyiarkan mereka. Saat tidak menggunakan layar menampilkan konten hiburan, termasuk video YouTube dan meme internet, serta materi promosi tempat sendiri dan iklan pihak ketiga

Captive Media di London telah mulai memasang console video game ini di atas tempat buang air kecil pada 18 lokasi di Eropa. Console ini dipasang pada sudut yang mudah dilihat dan menggunakan laju air kecil sebagai inputnya.

                                                                               

Walaupun hal ini terkesan agak aneh, tetapi ternyata hal ini justru memberikan dampak yang baik seperti membantu para pria dalam mengarahkan laju air kecil mereka, sehingga toilet atau wc lebih bersih. Hal ini tidak terbatas pada pria saja, perusahaan ini juga menawarkan permainan berbasis layar sentuh untuk wanita.
Console game ini telah lama dikembangkan oleh Captive Media dan telah dipasang di berbagai negara seperti Perancis, Itali, Irlandia dan Spanyol. Video games ini pada awalnya dipasang di bar, yang kemudian diperluas ke toilet umum di mal-mal, hotel dan tempat kerja.

Kini Sega juga sudah meluncurkan permainan tersebut dengan nama Toylet yang dibandrol seharga 140.000 Yen atau sekitar Rp. 16 juta.

 

Toylet, video game yang dimainkan dengan urin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s